Tips dan Trik Jualan Online

 Tips dan Trik Jualan Online Tips dan strategi jualan online merupakan tema yang diangkat di dalam Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi, yang diadakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Siberkreasi dengan Dyandra Promosindo, dijalankan secara virtual pada 13 September 2021 di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Program kali ini dipandu Septy Wulandari selaku moderator dengan menghadirkan empat narasumber yang terdiri berasal dari Mohammad Khomeiny selaku Senior Manager Public Policy & Government Relations Gojek; A Syahruni Aryanti SP selaku Praktisi Pertanian dan Pemilik AFAea Agrotis; Rosmini Hamid selaku Digital Marketer dan Pendiri @zonanyamancafe; dan Muhammad Yusuf Darmawan selaku Pemengaruh dan Pembuat Konten. Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi diadakan dengan menargetkan 57.550 peserta Tips Jualan Online dan Raup Untung Besar .

 Pemateri pertama adalah A Syahruni Aryanti dengan tema “Strategi Digital Marketing Petani dan Nelayan di Pandemi COVID-19”. Menurutnya, terkandung sebagian halangan utama di dalam pemasangan produk pangan tidak benar satunya adalah panjangnya jalan pemasaran. Hal ini berdampak pada ongkos pengangkutan dan risiko kerusakan bahan pangan di dalam sistem pengiriman.

Selanjutnya, Muhammad Yusuf Darmawan membawakan tema “Etika Pemasaran Produk Lokal di Toko Online”. Dalam sesinya, Yusuf menyatakan bahwa bersikap ramah, membalas semua pertanyaan, dan beri salam dengan sopan merupakan sebagian misal berasal dari etika yang mesti diperhatikan oleh penjaja di dalam melakukan transaksi penjualan di dunia digital.

Rosmini Hamid selaku pemateri ketiga membawakan tema “Tips dan Trik Berjualan Online: Ubah Konsumtif menjadi Produktif”. Ia memaparkan rumus pengeluaran yang sanggup digunakan agar menjauhi type hidup konsumtif yaitu 40% untuk keperluan pokok, 30% untuk pembayaran cicilan, 20% untuk investasi, dan 10% sisanya sanggup digunakan untuk hiburan Pemula Wajib Tahu, Berikut 4 Tips Dan Trik Jualan Online Agar Cepat Laku .

Sesi dukungan materi diakhiri Mohammad Khomeiny dengan tema “Aman selagi Belanja Online”. Salah satu perihal yang penting untuk diperhatikan oleh konsumen saat bertransaksi menurut Khomeiny adalah usahakan untuk bertransaksi dengan gawai milik sendiri dan juga mengaktifkan notifikasi SMS/surel agar terkandung sistem klarifikasi dua arah.

Moderator melanjutkan acara dengan sesi bertanya jawab yang ditanggapi secara antusias oleh para peserta. Terdapat hadiah bersifat duit elektronik senilai Rp 100.000 yang diberikan oleh panitia pada 10 penanya yang beruntung Bisnis modal kecil .

Program Literasi Digital mendapat apresiasi dan dukungan berasal dari banyak pihak gara-gara menyajikan konten dan informasi yang baru, unik, dan mengedukasi para peserta. Salah satu pertanyaan menarik singgah berasal dari peserta bernama Hendra yang bertanya apa perihal pertama yang mesti dikembangkan agar pelanggan suka dan nyaman di dalam berbelanja di toko digital milik kita. Menurut Yusuf, penggunaan bahasa yang sopan dan ramah merupakan perihal penting yang mesti diperhatikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Tips Memilih Konsultan Pajak yang Tepat

Strategi Efektif Meningkatkan Peluang Lolos Tes TNI dan POLRI

Tips Jitu Untuk Merawat iPhone Agar Tidak Cepat Rusak