Simak Pentingnya Digital Marketing di dalam Mengembangkan Startup

 Simak Pentingnya Digital Marketing di dalam Mengembangkan Startup


Digital marketing terlampau penting di dalam pengembangan startup. Digital marketing menjadi penghubung pada product dengan konsumen. Strategi pemasaran melalui digital tidak berfokus terhadap platform digital tetapi bagaimana pengolahan konten.


“Melalukan pemasaran jangan fokus ke platform digitalnya tetapi terhadap marketing campaign yaitu fokus terhadap kontent,” memahami Abi Sapta Widura, S.Kom.,MMSI., di dalam webinar Gerakan Nasional 1000 Startup Digital terhadap Rabu, (28/07/2021).


Webinar yang dadakan oleh Universitas Airlangga bekerja sama dengan Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital menghadirkan tiga pembicara. Pertama, Audrey Maximillian Herli, Co-Founder Riliv. Kedua, Niko Julius, Founder Socialmediamarketer.id. Dan ketiga, Abi Sapta Widura, S.Kom.,MMSI., digital marketer strategic ardev .


Niko mengatakan kerangka di dalam trik digital marketing yang mampu digunakan salah satunya adalah race framework. Race framework merupakan kerangka online dengan basis kegiatan pemasaran multichannel yang meliputi full kastemer lifecycle.


“Race framework pakai kerangka yang pakai seluruh multi-channel pemasaran yang ada terutama yang mampu termasuk seluruh kastemer lifecycle. Dalam perjalanan race ini, perlu disadari ada lebih dari satu tahapan yang sebenarnya ada lima yaitu plan, reach, act, convert, dan engage,” jelasnya.


Race framework terdiri dari lima komponen atau tahapan penting. Pertama, perencanaan di awal (plan) untuk menemukan uraian besar dari startup. Kedua, mengembangkan audiens (reach) dengan metode organik maupun berbayar (iklan) dan fasilitas sosial. Ketiga, sehabis mengembangkan audiens sebanyak mungkin, terhadap tahan act fokus terhadap memberikan solusi sebuah permasalahn obyek utama untuk meraih prospek.


Keempat, meraih konversi (convert) penjualan pakai CRO, marketing automation, dan retargeting sekaligus membangun interaksi dengan user. Dan kelima, engage yaitu memberikan kenyamanan terhadap kastemer untuk meraih awareness dan repeatable sales plus referral.


Selanjutnya Abi mengatakan faktor penentu keberhasilan iklan atau sehingga terjadinya penjualan dibutuhkan sinkroniasai tiga hal. Produk yang baik, audience dengan interest yang tepat, dan marketing campaign yang mampu membangkitkan minat beli.


“Framework dimana kalau mobilisasi sebuah campaign perlu memahami tiga hal ini. Yang pertama product apa yang ditawarkan, yang ke dua perlu memahami audiensnya siapa. Kemudian baru mengayalkan marketing campaign-nya seperti apa,” jelasnya.


Digital marketing punyai manfaat penting di dalam mengembangkan startup. Penggunaan digital marketing di dalam pengembangan startup didasarkan atas empat hal yaitu biaya effevtice, scalable, timely plus instant, dan measurable.


“Alasan kenapa kami perlu Mengenakan digital marketing, yang pertama biaya effective, terlampau efisien yang mampu menjangkau ribuan orang, scalable, timely dan instant, dan kemudian measurable dikarenakan datanya jelas,” memahami Abi. (*) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Tips Memilih Konsultan Pajak yang Tepat

Strategi Efektif Meningkatkan Peluang Lolos Tes TNI dan POLRI

Tips Jitu Untuk Merawat iPhone Agar Tidak Cepat Rusak